Kamis, 23 Agustus 2012

Jenis Kusen Jendela


  • Kusen jendela untuk ruang tamu

Diselaraskan dengan keadaan ruang tamu tersebut dengan panjang/tinggi  sisesuaikan tinggi daun pintu.Untuk kusen Jendela ruang tamu biasanya lebih panjang dari kusen jendela kamar, tinggi kusen jendela untuk ruang tamu antara 150 cm s/d 180 cm dan lebar 50 cm s/d 70 cm, lihat gambar dibawah ini
Jendela Ruang Tamu
Kusen jendela diatas dengan model kusen gundul dan dua daun jendela serta untuk sirkulasi udara di pasang loster 3 buah dengan ukuran loster 25 cm x 25 cm model ini sangat baik untuk rumah moderen dan semi minimalis. Dengan Jendela yang panjang serta lebar dapat menerangi ruang tamu atau ruang keluarga yang membutuhkan sinar yang cukup, tapi bila ruangan membutuhkan sirkulasi udara yang lebih banyak model di atas kurang cocok. Dengan ruangan yang luas dan membutuhkan sirkulasi udara yang banyak sebaiknya gunakan kusen dengan model jalusi, seperti gambar dibawah ini
Bila dalam ruangan yang besar lebih baik gunakan model ini dan ditambah daun jendela satu lagi (kusen jendela 3 lobang) atau tambah ditengahnya kaca mati pada kusennya. Tetapi dengan perkembangan model kusen jendela sekarang ini cenderung dengan model minimalis dan engkel (jendela satu lobang) di pasang horisontal sejajar dengan kusen jendela yang lain.
Macam Kusen Jendela.
Kusen jendela terbagi menjadi 2 bagian Kusen jendela engkel dan kusen jendela gandeng, Kusen Jendela gandeng di bagi lagi sesuai dengan lubang jendelanya, misalnya jendela gandeng dua lobang, kusen jendela 3 lobang dst.contoh gambar kusen sebagai berikut:
   










Kusen Jendela pada penempatannya di bagi dua, kusen jendela pertama yaitu kusen jendela untuk ruang tamu dan kedua kusen jendela untuk kamar. Kusen jendela untuk ruang tamu lebih panjang dari kusen jendela kamar. contoh kusen jendela ruang tamu:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar